Halaman

Rabu, 18 Januari 2012

Official Facebook Messenger for Windows 7

Facebook merilis aplikasi Facebook Messenger untuk desktop. Dengan aplikasi ini, kita tidak perlu lagi membuka browser untuk mengakses facebook. Setelah ter-install, otomatis kita akan langsung log in begitu komputer dinyalakan. Setiap update terbaru akan muncul pop up pemberitahuan.


Aplikasinya mirip dengan sidebar di facebook.com. Kita bisa langsung chatting, melihat  aktifitas teman, pemberitahuan friend request, dan pemberitahuan pesan. Chatting box akan muncul otomatis saat ada permintaan chatting dari teman. Jika kita mengklik untuk melihat update, secara otomatis akan membuka aplikasi browser dan langsung log in ke facebook.com menuju update yang kita inginkan.


Beberapa fitur memang hanya bisa kita akses dari facebook.com. Misalnya, kita dapat langsung menerima pemberitahuan jika ada yang meminta pertemanan, tetapi jika kita yang mencari pertemanan baru tetap harus melalui facebook.com. Aplikasi ini juga masih belum mendukung video call seperti di facebook.com. 

Facebook Messenger for Windows ini masih dalam tahap ujicoba dan terus dikembangkan. saya yakin fitur-fitur yang lain seperti misalnya video call akan segera ditambahkan. Saya sudah mencoba dan bekerja dengan baik di Windows 7. Tetapi sayangnya tidak dapat di-install di Windows XP. Jika anda berminat mencobanya, silahkan download disini.


Screen Shot:
Facebook Messenger For Windows

Tidak ada komentar: