Halaman

Senin, 20 Februari 2012

Facebook Adalah Tempat Yang Tepat Untuk Usaha


Sebagian besar perusahaan menyadari kehadiran media sosial begitu penting karena sebagian pelanggan potensial cenderung di Facebook, Twitter, Google +, atau ketiga-tiganya.
Sejak lama sistem pemasaran dari mulut ke mulut telah menjadi strategi ampuh, dan sampai hari ini, hal itu masih menjadi salah satu faktor pendorong rekomendasi sebuah merek. Fitur "Like" atau "Recommend" adalah versi online dari pemasaran mulut ke mulut.


Orang cenderung lebih mengikuti rekomendasi seorang teman di sebuah cafe atau salon lokal mereka daripada melihat iklan yang tidak jelas dan berpotensi spambot dari web.
Ketika seseorang "suka (Like)" atau komentar pada sebuah aplikasi bisnis, pengguna Facebook akan melihat informasi tersebut. Jika sebuah bisnis memiliki tombol 'Like' di situsnya, kemudian ketika seseorang melihat halaman web tersebut, mereka juga dapat melihat berapa banyak orang yang "menyukai" halaman itu dari Facebook.
Jika saya "Suka" sebuah kafe misalnya, teman-teman Facebook saya akan melihat aktifitas saya itu di tiga tempat begitu mereka mengunjungi Facebook. Informasi ini akan muncul di News Feed teman saya, pada Timeline Facebook saya, dan di Ticker (kotak informasi baru di sebelah kanan layar yang selalu meng-update dengan men-scroll aktivitas terkini). 


Sekali anda mendapatkan sebuah "Like" dari seseorang, posting anda berikutnya akan terlihat di News Feed orang tersebut. Orang tersebut diarahkan ke bisnis anda secara pribadi. Hal ini juga mempengaruhi teman-teman mereka, sebagai aktifitas yang dibawa oleh teman anda (menyukai posting, komentar atau berbagi posting Anda),  Anda semakin memiliki potensi untuk mendapatkan prospek atau "Fans".


Facebook memberikan informasi yang komprehensif tentang bagaimana menggunakan Facebook secara maksimal. Facebook menjelaskan bagaimana situs yang berbeda dapat menyesuaikan kata kunci, yaitu objek dan tindakan untuk sebuah bisnis. Misalnya sebuah aplikasi memasak dapat mendefinisikan "Resep" dan "Menu" sebagai objek, dan "Cook/memasak" sebagai tindakan. Ini pada dasarnya menambahkan kata kunci spesifik untuk aplikasi bisnis Anda untuk lebih mengintegrasikannya dengan Facebook..


Jadi apa artinya semua ini untuk SEO?


Ketika Anda di Facebook dan Anda mencari misalnya media berita, setiap media yang anda sudah "Like" akan muncul. Jika Anda belum "Like" satupun, hasil pencarian dari web akan muncul di dalam Facebook dari search engine Bing. Oleh karena itu, mengoptimalkan situs Anda untuk hasil Bing dapat menjadi bantuan besar untuk pengguna melakukan pencarian dalam Facebook.


Facebook adalah tempat yang tepat untuk mempromosikan bisnis Anda. Pertama, pasar raksasa! Facebook akan memperkenalkan bisnis/usaha anda ke banyak orang. Kedua, orang-orang yang "Like" halaman anda bisa menjadi sebuah komunitas, berbagi informasi dan secara otomatis melihat posting anda di news feed mereka. Hal ini memberikan kesempatan untuk berbagi promosi khusus untuk bisnis Anda dan berpeluang mendapatkan konsumen atau pelanggan baru.


Tulisan tersebut saya terjemahkan dan sesuaikan dari sebuah newsletter tulisan Jessica Bates (mastergoogle.com) yang dikirim ke email saya. 
________________________________________________________________
Ingin punya bisnis sendiri? Ingin punya penghasilan tambahan? Yang satu ini bisa dikerjakan online, dari rumah atau dari mana pun saja, hanya 2 jam per minggu dari depan komputer anda. Klik d’BC Network!
________________________________________________________________

Tidak ada komentar: